News

  • Follow Us

Character Formation TKK 8 di Taman Wiladatika Cibubur

Date: June 11, 2013 Author: animaharefa Categories: News

Character Formation TKK 8 tahun ini dilaksanakan di Cibubur pada hari Rabu/5 Juni 2013. Pukul 7.00 pagi anak-anak TK B sudah siap berkumpul dan naik ke atas bus. Mereka terlihat senang dan antusias untuk mengikuti acara ini. Sudah pasti acaranya pasti seru karena kak Irene dan kak Rosa dari Guru Sekolah Minggu GKI Cawang sudah mempersiapakan acara tersebut.
Guru-guru pendamping juga sudah siap menjadi pendamping kelompok. Ketika kami sudah tiba di Taman Wiladatika Cibubur, semua anak disambut dengan gembira oleh kak Irene dan kak Rosa, kami semua berkumpul untuk foto bersama terlebih dahulu. Tema kali ini adalah tentang “Ketaatan” (cerita tentang Yunus).
Pics01-K08News11Jun2013
Tiap kelompok diberi nama ikan, ada ikan Gurame, Salmon. Mas. Lele dan Tongkol. Semua kelompok duduk sesuai dengan kelompoknya dan siap untuk memuji dan mendengarkan Firman Tuhan. Kak Rosa yang memimpin pujian, lalu kak Irene bersiap untuk membawakan Firman Tuhan. Semua anak memperhatikan Firman Tuhan yang disampaikan kak Irene. Samuel (salah satu siswa TK B) berperan sebagai Yunus yang awalnya tidak mau dengar-dengaran perintah Tuhan dan akhirnya Yunus mau taat kepada perintah Tuhan.
Selesai menerima santapan rohani, maka kini tiba waktunya semua anak akan sarapan roti, mereka saling membuatkan roti kepada teman-temannya.
Pics02-K08News11Jun2013
Selesai sarapan mereka sudah siap untuk beraktivitas. Ada kelompok yang membuat aktivitas hiasan dinding dan ada kelompok yang berkeliling untuk mendatangi ke pos-pos. Tiap pos mempunyai aktivitas sendiri-sendiri seperti: meronce (melatih kesabaran anak), performance kelompok (melatih keberanian anak) dan mengisi botol dengan ember bolong (melatih ketekunan anak) dan terakhir mereka diberi kempatan untuk menangkap ikan mas dan boleh dibawa pulang. Mereka sangat senang mengikuti aktivitas dan mendapat pelajaran dari acara tersebut. Tiba waktunya kami makan siang lalu pulang dechhhh….
Pics03-K08News11Jun2013